Kelurahan Kelapa Dua Wetan Hapus Coretan di Tembok Pembatas Tol Jagorawi

Jakarta Timur, (20/10/2023) – Para Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kelapa Dua Wetan melakukan aksi bersih-bersih coretan di tembok pembatas Tol Jagorawi sepanjang 20 meter di Jalan Raya Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (20/10/2023). Pembersihan aksi vandalisme dilakukan untuk mempertahankan estetika kebersihan lingkungan di wilayah Kecamatan Ciracas.

Ada empat petugas PPSU diturunkan dalam kegiatan yang dipantau langsung Camat Ciracas Yus Wil Rasyid bersama Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Kecamatan Ciracas Asianti dan Kasi Ekbang Kelurahan Kelapa Dua Wetan Taufik Hidayat.

“Saya melakukan monitoring persiapan penilaian Adipura di wilayah Kelurahan Kelapa Dua Wetan, yaitu menghapus coretan-coretan liar di tembok Jasa Marga. Penghapusan coretan dilakukan petugas PPSU Kelurahan Kelapa Dua Wetan. Selain di sini, kami sudah berkoordinasi kepada seluruh Lurah di Kecamatan Ciracas untuk melakukan hal yang sama menghapus coretan-coretan yang mengurangi estetika kebersihan lingkungan di wilayah Kecamatan Ciracas,” jelas Camat Ciracas, Yus Wil Rasyid.

Dalam kesempatan itu, Yus Wil berpesan, agar warga peduli dengan lingkungan dan tidak melakukan pengrusakan lingkungan terutama fasilitas sosial dan fasilitas umum. 

“Kepada seluruh warga agar peduli terhadap lingkungan, jangan sampai ada warga yang tidak bertanggung jawab melakukan pengrusakan lingkungan fasos fasum di wilayah Kecamatan Ciracas, jangan lupa juga menjaga lingkungan tetap bersih dan ikut melakukan penghijauan di wilayahnya masing-masing,” tutupnya. (JS)