Sinergi Kelurahan Cipinang Melayu dan PT. Pegadaian Hadirkan Taman Interaksi dan Penghijauan Bagi Warga

Jakarta Timur, (21/10/2023) - Kelurahan Cipinang Melayu bersama PT Pegadaian menyelenggarakan kegiatan World Habitat Day di kolong Tol Becakayu, Jalan Laksamana Malahayati RW 010, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Sabtu (21/10/2023). 

Kegiatan diawali dengan penyerahan prasasti peresmian pemanfaatan lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum) pembuatan taman beserta fasilitas. Kegiatan juga dirangkai dengan penanaman pohon produktif buah dan pohon hias serta pemberian bantuan sosial berupa 350 paket sembako untuk warga. Ini merupakan program rutin Pegadaian Peduli bertajuk 'Mengetuk Pintu Langit 2023'. 

Lurah Cipinang Melayu, Arroyantoro, mengapresiasi sinergi  Kanwil VIII Jakarta 1 PT Pegadaian dalam memberikan ruang interaktif bagi warga di kolong Tol Becakayu Kelurahan Cipinang Melayu. Pasalnya, hasil kolaborasi ini merupakan suatu kebutuhan bagi warganya dalam meningkatkan kesejahteraan melalui aspek lingkungan. 

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada PT. Pegadaian dengan memberikan ruang interaksi taman dan penghijauan bagi warga. Tentunya ini sesuai harapan bapak Pj. Gubernur dalam pemanfaatan lahan yang dapat dimanfaatkan warga sebagai kegiatan positif. Tidak hanya anak anak baginpara lansia pun juga bisa menikmati," katanya. 

Hal senada dikatakan Johanes Nanang Hartanto, Deputi Bisnis Area Jatiwaringin PT Pegadaian. Ia mengatakan pihaknya terus konsisten menjalankan komitmennya untuk peduli terhadap masyarakat. 

"Semoga taman ini dapat dimanfaatkan dan menjadi keberkahan bagi seluruh masyarakat di Kelurahan Cipinang Melayu," tambahnya. 

Kosasih, warga RW 010 Kelurahan Cipinang Melayu mengaku, dirinya senang mendapati bantuan sembako yang diterimanya. Ia pun juga mengucapkan terima kasih adanya pembangunan taman yang dapat dimanfaatkan warga. 

"Senang dan terima kasih kepada Pak Lurah dan PT Pegadaian. Bersyukur, dapat sembako dan adanya taman yang bisa digunakan untuk cucunya bermain," ucapnya. (AJ)