Pemkot Jakarta Timur Berikan SK Purna Tugas Bagi 31 ASN Jakarta Timur

Jakarta Timur, (25/10/2023) - Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Pensiun kepada Apratur Sipil Negara (ASN) Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 November 2023, di Gedung Serbaguna Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (25/10/2023). 

Tercatat, sebanyak 31 ASN yang menerima penyerahan SK Pensiun memasuki purna tugas di antaranya, guru, lurah serta dari suku dinas dan vagian di wilayah Jakarta Timur. Kegiatan dirangkai dengan pemberian santunan sebesar Rp2 juta dari Baznas Bazis Jakarta Timur kepada satu ahli waris ASN yang telah meninggal dunia.

“Dengan adanya penyerahan SK Pensiun ini merupakan bentuk penghargaan dan terima kasih kepada mereka yang telah memberikan yang terbaik untuk melayani bagi warga kota Jakarta Timur,” kata Sekko.

Ia juga menyampaikan pesan, bahwa purna tugas bukanlah akhir, tetapi awal untuk mereka bergabung dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayahnya tempat tinggal masing-masing. Ia juga berharap para ASN purna tugas untuk tidak menghentikan aktivitas dengan memanfaatkan kekosongan waktu mengembangkan diri mencari kegiatan positif, seperti berwirausaha atau melibatkan diri aktif diberbagai kegiatan sosial yang selama ini kurang dilakukan karena kesibukan kerja.

“Tetaplah bermimpi besar, bagi kita tidak ada yang bisa menghentikan seseorang bermimpi sukses, selain dirinya sendiri. Mewujudkan mimpi tersebut dengan tetap berusaha dan berkativitas dengan penuh semangat,” imbuhnya.

Achmad Ruslan, Lurah Pondok Bambu, salah satu ASN yang menerima SK Pensiun, mengaku bersyukur dan telah menjalani tugasnya dengan baik dalam melayani masyarakat di Kelurahan Pondok Bambu. SK Pensiun ini menjadi bukti untuk membuka wawasan baru di lingkungan tempat tinggalnya. 

“Alhamdulillah, semuanya telah saya lakukan dengan baik dalam melayani masyarakat untuk warga Jakarta Timur. Meskipun usai tugas, ini bukan akhir tapi benar arahan Pak Sekretaris Kota adalah langkah awal untuk berkarya dan berikan manfaat besar bagi orang lain,” ungkapnya. (AJ)