PPSU Kelurahan Cawang dan Kelurahan Cijantung Bersihkan Saluran Air

Jakarta Timur, (25/10/2023) – Memasuki musim penghujan, pencegahan genangan dan banjir terus dilakukan pihak kelurahan, seperti yang dilakukan Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati dan Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo. Mereka menurunkan para personel Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) untuk bersih-bersih saluran air, Rabu (24/10/2023).

Di Kelurahan Cawang, pembersihan dilakukan petugas PPSU di Jalan Budi RT 013 RW 03. Empat petugas diturunan untuk membuang sampah dan sedimen yang mengendap di saluran air.

“Adapun panjang saluran yang dibersihkan sepanjang 5 meter. Diharapkan saluran tersebut di saat hujan alirannya lancar sehingga tidak menimbulkan genangan, selain juga diharapkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar demi lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Lurah Cawang, Didik Diarjo.

Sementara itu, di Kelurahan Cijantung pembersihan dilakukan di dua lokasi, yakni Jalan Haji Kuning RT 005 RW 11 dan Jalan Gongseng Raya RT 009 RW 11. “Adapun total saluran air yang dibersihkan dari sampah dan sedimen lumpur sepanjang 30 meter. Hal ini dilakukan agar saat hujan air berjalan lancar dan tidak terhambat karena adanya sampah atau sedimen lumpur yang tebal,” ungkap Lurah Cijantung, Teguh Suharyono. (JS)