Pemkot Jakarta Timur Umumkan Pemenang JakBee Program Baznas Bazis

Jakarta Timur, (27/10/2023) - Asisten Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahudin, menutup sekaligus menyerahkan piala juara Lomba Jakarta Baznas (Bazis) Enterpreneur Empowerment (JakBee) Jakarta Timur, di Ruang Pola Kantor Walikota, Jakarta Timur, Jumat (27/10/2023).

Achmad menjelaskan, Program JakBee yang telah digelar pada 16-17 Oktober 2023, diikuti 56 sekolah tingkat SMA di wilayah Jakarta Timur. Lomba yang diumumkan untuk kategori digital dan produk. Para pemenang JakBee nantinya akan mengikuti lomba tingkat Provinsi DKI Jakarta pada November 2023.

“Alhamdulillah, saya mewakili bapak Walikota menutup kegiatan JakBee. Sudah diumumkan juga beberapa sekolah yang nantinya berhak untuk mewakili Jakarta Timur ke tingkat Provinsi,” katanyanya.

Ia berharap nantinya para pemenang dapat meraih kembali juara di tingkat Provinsi DKI Jakarta dan mengharumkan nama Jakarta Timur. Ia juga menyebutkan nantinya para pemenang siswa-siswi berprestasi tersebut berkesempatan mendapatakan beasiswa dari Program Baznas Bazis Jakarta Timur.

“Bagi siswa dan siswi, nantinya itu juga bisa mengikuti program beasiswa yang digelontorkan dari Baznas Bazis. Terpenting mereka ada kemauan untuk meningkatkan pendidikannya  kejenjang yang lebih tinggi,” tuturnya.

Sementara itu, Adinda Aisyah, Gasdis Ramadhani, dan Audrey Nabiilah, siswi SMA 71 Jakarta keluar sebagai juara 1 kategori produk. Mereka membuat kerajinan tangan berupa produksi tas dari bahan bekas botol plastik. Dengan menjadi juara, mereka berharap bisa mengulang sukses tersebut di tingkat DKI Jakarta.

“Kita bangga banget, karena kita prosesnya lama, berbulan-bulan. Kita membuat tas yang terbuat dari cicin botol plastik yang kita ikat dengan benang wol, yang jarang banget orang mempertimbangkan hal itu. Kita mempresentasikan kebudayaan Betawi karena kita dari Jakarta, kita menghasilkan 15 produk, kita juga sudah menjual produk itu dan mendapatakan keuntungan 3,4 juta rupiah,” ungkapnya. (AD)