Wakil Walikota Pimpin AKMP di RW 06 Kelurahan Dukuh

Jakarta Timur, (29/10/2023) - Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, menghadiri sekaligus memimpin Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) di wilayah RW 06 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (29/10/2023). 

"Kegiatan Aksi Kebersihan Minggu Pagi dilakukan rutin setiap hari Minggu di seluruh wilayah Jakarta Timur dalam rangka menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat," kata Wakil Walikota. 

Kegiatan AKMP diawali apel yang diikuti  seluruh personel petugas gabungan yang hadir. Terdiri dari Satgas Sudin SDA Kecamatan Kramat Jati, Satgas Sudin Bina Marga Kecamatan Kramat Jati, Satgas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kramat Jati, Satgas Sudin Lingkungan Hidup Kecamatan Kramat Jati, PPSU Kelurahan Dukuh, Satpol PP Kelurahan Dukuh, Sudin Perhubungan Kecamatan Kramat Jati, dan pengurus RW 06 Kelurahan Dukuh serta warga RW 06 Kelurahan Dukuh. 

"Fokus pengerjaan pembersihan lahan fasos fasum di wilayah RW 06 Kelurahan Dukuh, di sekitar lapangan tenis Komplek Bumi Harapan Permai agar terlihat lebih bersih dan rapi," ujarnya. 

Hadir juga dalam kegiatan itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Rohmad, Camat Kramat Jati Igan Muhammad Faisal, Plt Lurah Dukuh Daily Jumiarti, Kepala PMI Kota Administrasi Jakarta Timur Krisdianto dan Ketua RW 06 Kelurahan Dukuh Adityawarman. 

Lebih lanjut Wakil Walikota berharap, warga ikut menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. Sekaligus demi mendukung Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam meraih Adipura. 

"Caranya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membakar sampah di lingkungan masing-masing berarti kita sudah membantu pemerintah dalam mendukung kebersihan di wilayah masing-masing," tutupnya. 

Sementara itu Ketua RW 06 Kelurahan Dukuh, Adityawarman, mengucapkan terima kasih kepada  Wakil Walikota yang sudah menyempatkan hadir bertemu dan menyapa warga RW 06 Kelurahan Dukuh. 

"Jadi kami para pengurus RW dan RT yang tadinya sudah semangat bertambah semangat lagi untuk melakukan yang terbaik di lingkungan. Saya juga berterima kasih kepada seluruh petugas yang hadir dalam rangka membersihkan fasos fasum di sekitar lapangan tenis Komplek BHP, selain itu juga warga masyarakat juga ikut hadir dalam kegiatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam mendukung kegiatan pada hari ini," jelasnya. (JS)