Antisipasi Musim Hujan, PPSU Kelurahan Ciracas Bersihkan Saluran dari Sedimen Lumpur

Jakarta Timur, (1/11/2023) – Memasuki akhir tahun dan antisipasi musim hujan, pihak Kelurahan Ciracas melakukan bersih-bersih saluran dari sedimen. Salah satu pembersihan dilakukan di Jalan Raya Poncol RT 01 RW 07 Kelurahan Ciracas Kecamatan Ciracas, Rabu (1/11/2023).

Menurunkan 30 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), total saluran yang dibersihkan sepanjang 200 meter. Dari pembersihan, total ada 100 karung lumpur yang harus diangkut para petugas. 

“Hal ini dilakukan dalam pencegahan datangnya musim hujan agar tidak terjadi genangan. Ada kurang lebih 100 karung lumpur sedimen yang dikeruk. Membersihkan saluran merupakan poin penting bagi kehidupan dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” kata Plt Lurah Ciracas, Fera Riana Sari. 

Dalam kesempatan itu, Fera mengajak, warga untuk turut menjaga kebersihan lingkungan terutama saluran yang sudah dibersihkan. “Semoga ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dalam menghadapi musim penghujan. Saya juga mengingatkan kepada semua warga Kelurahan Ciracas untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak buang sampah di saluran karena keberishan lingkungan tanggung jawab bersama,” tandasnya. (VS)