Panen Cabai Serentak, Kelurahan Cipayung Hasilkan 3 Kg Cabai ‘Rawita’

Jakarta Timur, (1/11/2023) – Kelurahan Cipayung tak mau ketinggalan ikut meramaikan Panen Raya Cabai ‘Rawita Peti’ (Pedaskan Timur) di lahan RPTRA Payung Tunas Teratai, Gang Keren RT 006 RW 03, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/11/2023).

Panen yang menghasilkan 3 kilogram cabai dihadiri 11 kader PKK Cipayung, dan anggota Penanganan Prasarana & Sarana Umum (PPSU). Selain panen cabai, dilakukan juga panen tanaman produktif lainnya seperti pepaya california, tomat, dan labu madu. 

“Lahan dengan luas 2 hektare dikelola dengan baik oleh pihak Kelurahan Cipayung, lahan tidur yang tadinya penuh dengan rumput liar, sekarang disulap menjadi lahan urban farming oleh Kelurahan Cipayung,” kata Lurah Cipayung, Yulian Fathiniah.

Dalam kesempatan itu, Yulian berharap, Gerakan Tanam Sejuta Cabai ‘Rawita Peti’ dapat diikuti warga Kelurahan Cipayung lainnya. Ia juga menjelaskan, selama ini jajarannya terus bergerak mensosialisasikan program tersebut ke tingkat RT dan RW. 

“Kami sudah mensosialisasikan kepada jajaran pengurus RW dan RT agar mengikuti kegiatan program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam rangka menekan inflasi di wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur,” jelasnya. (JS)