Ribuan Warga Jakarta Timur Ikuti Pelatihan SIM A Sudin Nakertransgi

Jakarta Timur, (2/11/2023) -  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar kegiatan pelatihan mengemudi SIM A di Gedung Serbaguna Blok A,  Kantor Walikota, Kamis (2/11/2023). Kegiatan yang diselenggarakan Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Timur diikuti 100 peserta dan akan digelar selama dua pekan. 

Kegiatan dibuka langsung Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Jakarta Timur. Eka Darmawan.

“Hari ini dilakukan secara teori terlebih dulu yang digelar di lantai dasar Gedung A Kantor Walikota. Namun, nantinya mereka akaan praktik melakukan mengemudi di kawasan Rawa Kuning, Kelurahan Ujung Menteng, Cakung,” kata Eka.

Kasudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Timur, Galuh Prasiwi menambahkan, peserta pelatihan merupakan warga dari 10 kecamatan di Jakarta Timur. Mereka sebelumnya telah mengikuti seleksi administrasi dan kegiatan ini merupakan usulan warga melalui Musrenbang tahun 2023.

Usai mengikuti pelatihan, para peserta nantinya akan mendapatkan SIM A secara gratis. Diharapkan ini bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan lapangan kerja dengan modal SIM A tersebut.

“Ini angkatan terakhir dengan jumlah peserta 1.200 dari 12 angkatan. Semoga ini menjadi langkah produktif buat mereka dalam menyejahterakan taraf hidup mereka," pungkasnya. 

Sementara Muhammad Tsaqif Al-Hafizh Warga Kelurahan Rambutan, mengaku senang dapat mengikuti pelatihan SIM A yang digelar oleh Pemerintah Kota Jakarta Timur. dirinya mengaku selain mendapatkan wawasan mengenai kendaraan dan cara mengemudi juga sebagai langkah mencari pekerjaan.

"Bersyukur dan dapat dijadikan modal keterampilan usaha. sangat terimakasih sekali dan semoga saja langsung lancar mengemudinya," tandasnya. (AJ)