PPSU Kelurahan Penggilingan Bersihkan Sumbatan Saluran Air di Jalan H. Sanyar 

Jakarta Timur, (8/11/2023) - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) melakukan pembersihab saluran air di Jalan H. Sanyar RT 005 RW 010 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (8/11/2023). 

Kegiatan rutin dilakukan PPSU Kelurahan Penggilingan ini dalam rangka mengantisipasi sumbatan pada saluran, sehingga air dapat mengalir normal. 

”Ini kita lakukan secara pemetaan zonasi tugas PPSU. Jika terlihat adanya sumbatan dan mengalami pendangkalan langsung kita bersihkan,” kata Plt (Pelaksana Tugas) Kelurahan Penggilingan, Priyati kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. 

Dijelaskan Priyati, dalam kegiatan itu berhasil diangkut sembilan karung berisikan sampah limbah rumah tangga yang menjadi faktor penyumbatan. 

Usai dibersihkan, Priyati meminta kepada seluruh warganya agar dapat menjaga kebersihan lingkungan. Pasalnya, saluran air itu merupakan aliran saluran warga yang menghilir ke Kali Elok RW 09. 

“Semoga apa yang dikerjakan PPSU bermanfaat untuk warga dan menjadi bagian edukasi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat. Sehingga di saat hujan, tidak menimbulkan genangan air,” tandasnya. (AJ)