Safari Jumat di Penggilingan, Walikota Jakarta Timur Ajak Warga Jaga Kebersihan

Jakarta Timur, (10/11/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meminta warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Permintaan itu diungkapkan Walikota saat menggelar Safari Jumat di Masjid Jami Al-Barokah, Jalan H. Sanyar RT 004 RW 06 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jumat (10/11/2023). 

“Jangan lupa akan kebersihan lingkungan, musim berganti ancaman cuaca ekstrem harus dihadapi, jaga kebersihan jangan buang sampah sembarangan, sehingga tidak banjir dan genangan,” kata Walikota. 

Pesan lainnya juga diungkapkan Walikota kepada warga jelang Pemilu 2024. Ia meminta semua pihak ikut terlibat membantu agar tidak ada perpecahan di lingkungan masing-masing. 

“Tetap guyup rukun. Tingkatkan sinergi ulama dan umaro di lingkungan. Pemilu 2024 untuk memajukan Indonesia yang berdaulat bukan perpecahan," imbuhnya. 

Ajakan Walikota itu dilakukan saat mendengarkan kelah kesuh warga dalam rutinitas Jumling (Jumat Keliling) atau Safari Jumat. “Terus menjadi rutinitas Jumling atau Safari Jumat dengan menyambangi kelingkungan masyarakat, para tokoh agama, masyarakat hingga seluruh lapisan di bawah. Kita mendengar dan memberi solusi bagian dari upaya pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam Safari Jumat itu juga dilakukan pemberian santunan, yang merupakan kolaborasi Baznas Bazis Kota Jakarta Timur kepada anak-anak yatim piatu. Sekaligus pemberian kacamata baca gratis dan pemberian makan tambahan (PMT) bagi balita stunting.

“Semoga ini terus memberikan keberkahan bagi kita semuanya, pemerintah hadir untuk masyarakat dan dari masyarakat untuk masyarakat,” ucapnya. 

Ustadz H. Syukriadi, selaku Ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Masjid Jami Al- Barokah, mengaku senang dapat bersilaturahmi bersama Walikota. Menurutnya, kegiatan itu memotivasi mereka dalam pembangunan umat.

“Kita mendukung upaya pemerintah dalam berbagai permasalahan, selain kemakmuran masjid kita juga akan bantu dalam bidang kemasyarakatan,” lugasnya. (AJ)