15 Kg Anggur Dipanen di Kebun Edukasi Taman Anggur Kelurahan Penggilingan

Jakarta Timur, (21/11/2023) – Tim Penggerak PKK RW 015 Kelurahan Penggilingan berhasil memanen 15 kilogram anggur di Kebun Edukasi Taman Anggur Rumah Dinas Pemkot Jakarta Timur, Komplek Aneka Elok RW 015 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (21/11/2023).

Panen anggur dihadiri langsung Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, Wakil Camat Cakung Yan Murdiyan, dan Plt (Pelaksana Tugas) Lurah Penggilingan Priyati. 

“Kami mengapresiasi, selain ketahanan pangan, panen juga memberikan dampak positif bagi warga untuk terus meningkatkan uraban farming atau pertanian perkotaan melalui pemanfaatan lahan perkarangan. Hasilnya cukup maksimal ya, anggurnya cukup manis dan segar,” kata Wakil Walikota.

Sementara itu, ditambahkan Plt Lurah Penggilingan, Priyati, menjelaskan pihaknya terus menggelorakan kepada warganya untuk terus melakukan penghijauan dalam memanfaatkan lahan di tiap RW. Selain tanaman anggur pihaknya juga sedang mengintensifkan seluruh warganya untuk terus menanam cabai. 

“Intinya kita inginkan adanya peningkatan ketahanan pangan bagi seluruh warga. Selain buah dan sayuran juga akan kita galakan terus penghijauan yang bermanfaat,” ujarnya.

Cuncun Baini, Ketua RW 015 Kelurahan Penggilingan, menjelaskan panen anggur merupakan ketiga kalinya dan dapat dinikmati warga sekitar. “Ketiga kalinya kita panen, jenis anggur Jupiter dan bisa dinikmati oleh warga sekitar,” ungkapnya. (AJ)