Walikota Jakarta Timur Hadiri Peresmian Rumah Tahfidz Masjid Al Muqqarabin Jatiwaringin

Jakarta Timur, (26/11/2023) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, bersama Sekretaris Jendral Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (RI), Suhajar Diantoro, hadir meresmikan Rumah Tahfidz dan Rumah Imam Lembaga Pendidikan Alqur’an (LPQ), di Masjid Al-Muqqarabin, Perumahan TNI AU Waringin Permai, RW 07, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Minggu (26/11/2023). 

Walikota mengapresiasi para pengurus Masjid Al-Muqqarabin yang telah mendirikan fasilitas yang akan digunakan sebagai fasilitas untuk menciptakan generasi milineal yang akhlakul karimah. Pembangunan ini tepat seiring usaha pemerintah yang saat ini fokus untuk menciptakan generasi emas di beberapa tahun mendatang, demi kemajuan bangsa. 

“Pemerintah tidak bisa membuat sendiri, bekerja sendiri tanpa bantuan dari stakeholder yang ada, pihak swasta, CSR dan sebagainya. Bagaimana kita menciptakan generasi milenial sesuai yang disampaikan Pak Presiden, 2045 kita akan menuju Indonesia Emas, tentu dari sekarang kita persiapkan, bukan hanya sarana dan prasarana tapi juga SDM (Sumber Daya Manusia). Mulai dari kecil bagaimana mereka belajar Alquran, mengkaji Alquran sehingga menciptakan generasi akhlakul karimah, menjauhkan mereka dari hal negatif, tawuran, LGBT, narkoba, dan sebagainya,” ungkapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Jendral Kementrian Dalam Negeri RI, Suhajar Diantoro, yang juga warga perumahan TNI AU Waringin Permai menyampaikan, Rumah Tahfidz dan Rumah Imam LPQ merupakan hasil kerjasama dan swadaya masyarakat setempat dan Corporate Social Responbility (CSR). Ia menyebutkan fasilitas tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga setempat dan di luar perumahan tersebut. 

“Karena memang tujuan kita ini adalah memberikan ruang kepada siapa saja, untuk memanfaatkan rumah tahfidz ini belajar Alquran, ilmu dasar yang paling dasar untuk umat manusia,” jelasnya. (AD)