Monev Terakhir Bulan Dana PMI, Jakarta Timur Melebihi Target Raih Rp 11,6 Miliar

Jakarta Timur, (29/11/2023) – Bulan Dana PMI 2023 Jakarta Timur melampaui target yang ditetapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan raihan Rp11,6 miliar, Jakarta Timur. Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta memberikan target Rp10 miliar untuk Jakarta Timur. 

Hasil capaian ini dibahas dalam diakhir Rapat Monitoring Evaluasi Bulan Dana PMI 2023, di Ruang Rapat Khusus Walikota, Lantai 2 Gedung Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023). Rapat dipimpin langsung Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah.

“Alhamdulillah, kita telah melampaui target dan dari hasil yang disebutkan. Masih adanya penambahan dan diyakini dari seluruh UKPD/SKPD (Unit Kerja Perangkat Daerah/ Satuan Kerja Perangkat Daerah) hingga stakeholder dapat mencapai 100 persen lebih. Ini cukup optimal,” kata Wakil Walikota. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota memberikan apresiasi seluruh pihak terlibat, baik dari kalangan pemerintah, dunia pendidikan, swasta dan masyarakat dalam menyukseskan Bulan Dana PMI Jakarta Timur 2023. 

“Ini bagian dari gotong royong kebersamaan, semoga galangan ini bermanfaat besar bagi kita semuanya. Utamanya bagi yang membutuhkan saat datangnya musibah kebencanaan lewat PMI,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Timur, HR Krisdianto, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dan seluruh stakeholder Pemerintah Kota Jakarta Timur. Penggalangan Dana PMI penting dan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. 

“Kita akan terus turun dimana adanya bencana, hingga pembinaan kebencanaan, dirinya juga menyiagakan berbagai posko bencana dalam menghadapi cuaca ekstrem 2024 mendatang,” pungkasnya. (AJ)