Belasan Pohon Mahoni Ditanam di KBT Ujung Menteng

Jakarta Timur, (30/11/2023) - Kelurahan Ujung Menteng bersama Tim Penggerak PKK, Satpol PP dan PPSU melakukan aksi menanam belasan pohon pelindung di Jalan Inspeksi KBT (Kanal Banjir Timur) Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Lurah Ujung Menteng, Agus Sulaeman, mengatakan penanaman 12 pohon mahoni sebagai upaya penghijauan dan penataan kawasan unggulan di wilayahnya.

“KBT ini merupakan satu kawasan unggulan yang harus kita jaga keasrian lingkungan dengan penghijauan,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (30/11/2023).

Menurutnya, dampak penghijauan yang dikawasan KBT ini diharapkan dapat memberikan dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memperbaiki kualitas udara. 

“Jadi tidak hanya penghijauan semata, namun kita inginkan di Jakarta Timur, khususnya di Ujung Menteng, dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat, utamanya perbaikan kualitas udara,” imbuhnya.

Namun demikian, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama menjaga dan merawatnya dalam pemanfaatan ruang terbuka hijau.

“Kita jaga bersama, dan tetap menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya. (AJ)