Puluhan Karung Sampah dan Lumpur Diangkut dari Jalan Wijaya Kusuma Raya

Jakarta Timur, (4/12/2023) – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Malaka Jaya melakukan pengerukan saluran air di Wijaya Kusuma Raya RT 011 RW 03, Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Senin (04/11/2023). 

Dari pengerukan saluran yang berakhir di Kali Buaran itu, petugas berhasil mengangkut sebanyak 30 karung lumpur. Upaya dilakukan dalam rangka pencegahan genangan saat datangnya hujan.

“Kegiatan rutin dalam pembersihan saluran ini menjadi lebih intensif kita lakukan sebagai upaya pencegahan sumbatan pada seluruh saluran,” kata Lurah Malaka Jaya, Asiyanto.

Ia menjelaskan, pihaknya tiap hari menyebar petugas PPSU untuk lakukan pemantauan dan mengeksekusi seluruh saluran termasuk tali-tali air agar berfungsi normal.  

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh masyarakat agar berkolaborasi bersama dalam menanggap galangan gotong royong dengan memperhatikan lingkungan yang bersih dan sehat. Sehingga, wilayah Kelurahan Malaka Jaya dapat terhindar dari ancaman bencana. 

“Bersama kita jaga dan tanggap bersama, jangan buang sampah sembarangan,” ucapnya. (AJ)