Sudin Sosial dan PMI Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Cawang

Jakarta Timur, (4/12/2023) – Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur dan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur menyalurkan bantuan warga yang terdampak bencana banjir di wilayah Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (4/12/2023).

Sudin Sosial menyalurkan makanan siap saji sebanyak 300 box dan berbagai perlengkapan kebersihan. Sementara itu, PMI memberikan ratusan roti berbagai varian. 

“Didik berharap adanya bantuan makanan siap saji dari Sudin Sosial dan PMI Jakarta Timur dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir. Ini adalah satu bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap warganya. Saya kembali mengucapkan terima kasih kepada PMI dan Sudin Sosial Jakarta Timur yang sudah membantu warga kami yang terdampak banjir,” kata Lurah Cawang, Didik Diarjo, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Ia menjelaskan ada tiga RW yang terendam banjir di wilayahnya, yakni  03, 05 dan 08. Namun, hingga Senin sore, banjir mulai surut dan warga memilih bertahan di rumahnya masing-masing. 

“Memasuki musim penghujan menyebabkan sejumlah wilayah Kelurahan Cawang terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi,” ujarnya.

Pihak kelurahan menyiapkan bala bantuan dari pasukan Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) untuk membantu warga membersihkan rumah mereka. “Para anggota PPSU standby di wilayah untuk membersihkan sampah-sampah pasca banjir dan melaporkan kondisi wilayah setiap 2 jam sekali,” jelasnya. (JS)