PPSU Lubang Buaya Ubah Lahan Kosong Jadi Lahan Urban Farming

Jakarta Timur, (6/12/2023) – Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Lubang Buaya memanfaatkan lahan kosong menjadi tempat pertanian kota atau urban farming. Lahan milik Puskesmas Kelurahan Lubang Buaya seluas 180 meter akan ditanami cabai Rawita Peti, salah satu program dari Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar. 

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Ekbang Kelurahan Lubang Buaya, Emi Wahyuni, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Rabu (6/12/2023). “Pembuatan lahan urban farming itu menurunkan empat personel PPSU Kelurahan Lubang Buaya. Selain menjadi lahan urban farming juga sebagai ketahanan pangan di wilayah Kelurahan Lubang Buaya,” katanya. 

Selain akan menanam cabai Rawita Peti, lahan akan ditanami berbagai jenis sayuran lainnya. Pihak Kelurahan Lubang Buaya akan berkoordinasi dengan Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) untuk permohonan bibit. 

“Nantinya lahan urban farming akan ditanami cabai seperti program Bapak Walikota Jakarta Timur Rawita Peti dan juga akan ditanami terong, kangkung, dan yang lainnya. Kami akan berkoordinasi ke Sudin KPKP Jakarta Timur untuk minta bibit sayurannya setelah selesai ditata lahan tanah tersebut,” ungkapnya. (JS)