Kelurahan Cawang Gelar Penyuluhan dan Penerangan Hukum Jelang Pemilu 2024

Jakarta Timur, (7/12/2023) – Kelurahan Cawang menggelar kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum, di Aula Kantor Kelurahan Cawang, Kamis (7/12/2023). Berkolaborasi dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, penyuluhan dan penerangan hukum mengangkat tema, ‘Netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara) pada Pemilu 2024’.

Kegiatan dibuka Lurah Cawang. Didik Diarjo dan dihadiri Danang Dwi Prakoso, Kasubsi Ideologi Politik Pertahanan Keamanan Sosial Budaya dan Masyarakat Kejari Jakarta Timur sebagai narasumber.

“Kejaksaan Negeri Jakarta Timur melakukan kegiatan ini karena kami juga turut serta dalam melakukan pengawasan bersama Bawaslu dan kepolisian dalam Pemilu Pilpres dan Pemilu Legislatif. Kegiatan ini perlu dilakukan untuk membuat netralitas ASN di masa kampanye, jangan sampai ASN melanggar kode etik dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Cawang, Didik Diarjo, menjelaskan dalam kegiatan itu diikuti 30 orang perwakilan pengurus dari RT, RW, dan ASN Kelurahan Cawang.

“Tentunya kami Kelurahan Cawang sangat mendukung dan berterima kasih Kejaksaan Negeri Jakarta Timur memilih Kelurahan Cawang sebagai tempat kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum jelang Pemilu 2024. Semoga kami para ASN di Kelurahan Cawang bisa menjaga netralitas dan menjunjung tinggi kode etik ASN sehingga ASN di Kelurahan Cawang tidak melanggar aturannya apa yang tidak boleh menjelang Pemilu 2024,” jelasnya. (JS)