Rumah Lansia Kelurahan Lubang Buaya Direnovasi Baznas Bazis

Jakarta Timur, (13/12/2023) – Bian (67), lansia RT 07/03 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur dapat bernapas lega, rumahnya yang nyaris roboh kini sudah diperbaiki. Melalui Program Baznas Bazis Jakarta Timur, Bian resmi menerima kunci rumahnya, yang diserahkan langsung Lurah Lubang Buaya, Dede Saifullah yang didampingi Koordinator  Baznas Jakarta Timur, Eka Nafisah, Selasa (12/12/2023).

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak lurah dan Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur yang telah merenovasi rumah saya sehingga yang semula kondisinya mau roboh dan tidak layak kini menjadi rumah yang sangat layak huni,” ungkap Bian.

Sebelumnya, rumah lansia yang tinggal bersama istrinya, tidak layak huni. Rumah Bian, yang memiliki tiga orang anak, dengan penghasilan tidak tetap seringkali bocor saat hujan, dengan kondisi dinding rumah yang banyak berlubang dan lantai yang masih tanah merah.

Pihak Kelurahan Lubang Buaya yang mengetahui hal itu, kemudian memasukan rumah Bian seluas 30 meter persegi dalam Program Bedah Rumah Baznas Bazis Jakarta Timur. Hingga saat ini, sepanjang 2023, sudah ada 15 rumah yang dibedah pihak Baznas Bazis.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi pada Baznas Bazis Jakarta Timur yang telah membedah rumah milik warga yang tidak mampu tersebut ini sangat membantu warga dalam memiliki rumah layak huni,” ujar Dede.

Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisah, menjelaskan anggaran bedah rumah milik Bian sebesar Rp50 juta. ”Anak-anaknya sudah dipisah, hanya Bian dan istrinya. Kita tindaklanjuti usulan pengurus RT RW yang diteruskan oleh pihak kelurahan dan kita tindaklanjutinya dengan melakukan bedah rumah,” jelas Eka. (JS)