Ratusan Anak di Jakarta Timur Ikuti Khitanan Massal DWP PAM Jaya

Jakarta Timur, (15/12/2023) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama Dharma Wanita PAM Jaya. khitanan massal digelar di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Arabica Jalan Arabika Ill RW 05 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jumat (15/12/2029). Khitanan gratis diikuti 150 anak. 

Kegiatan ditinjau langsung Penjabat Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Budi Hartono dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar. 

Kegiatan dilakukan serentak di dua Kelurahan wilayah Jakarta Timur di antaranya bagi warga Kecamatan Cakung di RPTRA Menteng Asri Kelurahan Ujung Menteng dan RPTRA Damai Indah, Kelurahan Pulogebang. 

“Kami mengapresiasi, ini kolaborasi memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di lingkungan Kota Jakarta Timur,” kata Diah Anwar. 

Menurutnya, berkhitan adalah keharusan, dimana dilihat dari sisi kebersihan ternyata khitan adalah sebuah ibadah yang membantu kita menjaga kebersihan badan. Diharapkna kegiatan ini bukan hanya sekedar dilakukan para DWP PAM Jaya saja, namun para stakeholder di Jakarta TImur turut mengikuti langkah positif ini. 

“Alhamdulillah dan saya berikan semangat buat anak-anakku yang ikuti khitanan masal ini, kalian semuanya anak anak pintar,” imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita PAM Jaya, Lya Arief, mengungkapkan pihaknya akan terus bekerjasama oleh Pemkot Jakarta Timur dalam berbagai kegiatan kesosialan termasuk menjaga kelestarian lingkungan hidup di tahun 2024 mendatang. 

“Penanaman pohon, akan kembali digiatkan semunya agar bermanfaat bagi warga Jakarta,” ucapnya. (AJ)