Kelurahan Jatinegara Capai ZIS Tertinggi di Jakarta Timur

Jakarta Timur, (18/12/2023) - Dalam pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) Baznas Bazis Kota Jakarta Timur tahun 2023 di Kecamatan Cakung, Kelurahan Jatinegara meraih perolehan nilai tertinggi. Tak hanya tingkat kecamatan tapi juga di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Perolehannya mencapai Rp407.818.889, dengan persentase 325,6 persen dari target Rp125.250.000. Hasil ini menurut Plt (Pelaksana Tugas) Lurah Jatinegara, Jariyah, karena kesadaran menyeluruh warga di seluruh RT/RW serta kerjasama petugas operasional ZIS tingkat Kelurahan Jatinegara. 

“Alhamdulillah, warga tetap konsisten dalam meningkatkan kesadaran untuk bersama berbagi kebahagiaan atau menyedekahkan sedikit hartanya dalam mempercayakan kepada Baznas Bazis Kota Jakarta Timur. Capaian ini bukan hanya pertama kalinya tapi kita sebagai langganan  pengumpulan ZIS tertinggi,” kata Jariyah.

Menurutnya, dana ZIS yang terkumpul dari masyarakat ini akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial. Seperti program bedah rumah, bantuan beasiswa, santunan anak yatim piatu serta dhuafa dan sebagainya.

“Ini bagian dukungan kelurahan Jatinegara dari capaian ZIS Kota Jakarta Timur yang ditargetkan sebesar Rp63 miliar. Semoga dengan ini bermanfaat besar bagi warga yang membutuhkan di DKI Jakarta,” ungkapnya. (AJ)