Walikota Berikan Bantuan Alat Musik Religi Bagi Majelis Taklim di 3 Kecamatan Jakarta Timur

Jakarta Timur, (2/1/2024) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis Kota Jakarta Timur memberikan bantuan berupa alat musik religi bagi warga di tiga kecamatan di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur. 

Bantuan alat musik Islam di antaranya rebana, hadroh dan rebana tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar. Bantuan diberikan kepada 12 majelis taklim saat berkunjung silaturahmi di Masjid At-Taqwa, Jalan Pondok Kelapa Selatan Dalam RW 05, Selasa (2/1/2024). 

"Alhamdulillah, ibu-ibu majelis taklim ini begitu kompak, dan mereka butuh fasilitas untuk  tampil. Semoga ini bisa bermanfaat dalam menyampaikan syair-syair Islam," kata Walikota. 

Lebih lanjut dikatakan Walikota, dirinya mengingat diawal tahun baru 2024 tentunya para majelis taklim agar dapat meningkatkan ukhuwah islamiah di lingkungan masyarakat. Mengingat tahun politik menjadi perhatian dalam memahami perbedaan sebagai pemersatu umat. 

"Terus jalin kekompakan dan bersinergi dalam pembinaan umat, sehingga jalannya pesta demokrasi dapat berjalan baik dan kondusif. Apalagi tadi jargon Pondok Kelapa kita yaitu AKUR (Aman, Kondusif Urusan Rapih) ini harus digelorakan sehingga dirasakan masyarakat," imbuhnya. 

Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Eka Nafisah, menjelaskan bantuan yang disalurkan sebanyak 12 set alat musik religi dengan Rp40 Juta. 

"12 set alat musik itu hadroh, marawis dan rebana yang diberikan bagi majelis taklim bagi Kelurahan Pondok Kelapa, Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati dan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara," ujarnya. 

Ketua DKM Masjid At-Taqwa Kelurahan Pondok Kelapa, Ustadz Muhammad Yahya, mengaku senang adanya kunjungan Walikota Administrasi Jakarta Timur dalam rangka silaturahmi dan pemberian bantuan alat musik religi yang sangat bermanfaat bagi jemaah. 

"Alhamdulillah kami bersyukur dan ditambah lagi adanya bantuan untuk pembangunan Masjid kami," ungkapnya. (AJ)