Lurah Ceger Bersama PKK Dan Dewan Kota Gelar Panen Kangkung

Jakarta Timur, (2/1/2024) - Lurah Ceger, Suratno, bersama kader PKK Kelurahan Ceger dan Dewan Kota Kecamatan Cipayung melakukan panen 50 kilogram kangkung di lahan urban farming RW 01 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (2/1/2024). Lokasi lahan berada di Jalan Rambo RT 06 RW 01 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

“Tadi berhasil panen kangkung sebanyak 50 kilogram, tadi sudah ada warga yang mau dan dijual, dan hasilnya akan dibelikan bibit kembali. Semoga apa yang dilakukan ini dapat membuat warga sejahtera dan menjadikan ketahanan pangan di wilayah Kelurahan Ceger,” katanya.

Lahan urban farming seluas 300 meter per segi dikelola PPSU Kelurahan Ceger dan pengurus RW 01 Kelurahan Ceger. “Lahan urban Farming ini memang sangat dibutuhkan warga Kelurahan Ceger, khususnya RW 01, yang menjadi salah satu ketahanan pangan di RW 01 Kelurahan Ceger,” jelasnya. 

Sementara itu, Dewan Kota Kecamatan Cipayung, Toto Suharto, mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kelurahan Ceger, Kader PKK Kelurahan Ceger dan PPSU yang sudah membuat urban farming di lahan yang dulu kumuh tidak terawat disulap menjadi lebih baik dan hijau.

“Semoga yang dilakukan ini dapat menjadikan kesejahteraan dan keberkahan untuk warga RW 01 Kelurahan Ceger, dan hasil panennya dijual ke masyarakat. Dari uang hasil penjualan dibelikan pupuk kembali untuk di tanam kembali tanaman produktif sayuran atau buah-buahan,” ungkapnya. (JS)