Personel PPSU Kelurahan Cijantung Bersihkan Sedimen dan Rumput Liar di Kali Cijantung

Jakarta Timur, (29/1/2024) – Demi menjaga lingkungan warga tetap bersih dan mencegah terjadinya genangan, Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cijantung melakukan aksi kebersihan di Kali Cijantung, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Senin (29/1/2024). Fokus pada pembersihan rumput dan tanaman liar sepanjang 60 meter di Kali Cijantung.

“Kegiatan pembersihkan dilakukan enam personel PPSU. Kegiatan ini dalam rangka membersihkan rumput dan tanaman liar di Kali Cijantung yang berlokasi di Jalan Lebak Sawah RT 04 RW 02 Kelurahan Cijantung, serta untuk mengangkat sedimen lumpur,” kata Lurah Cijantung, Teguh Suharyono.

Teguh menjelaskan, pembersihan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya genangan pada musim hujan dan aliran Kali Cijantung menjadi lebih bersih dan lancar.

“Selain Kali Cijantung, petugas PPSU Kelurahan Cijantung juga keliling membersihkan wilayah Kelurahan Cijantung terutama saluran air warga agar tidak ada genangan di wilayah Cijantung di saat turun hujan,” tutupnya. (JS)