Petugas SDA dan PPSU Kelurahan Cijantung Tangani Turap Longsor di Jalan Swadaya RW 06

Jakarta Timur, (31/1/2024) - Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cijantung bergerak cepat menangani turap longsor di Jalan Swadaya RT 07 RW 06 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Rabu (31/1/2024). Turap longsor mengakibatkan jalan berlubang. 

"Turap longsor diakibatkan karena hujan, dan kondisinya memang sudah kurang baik, jalannya memang sudah turun. Turap yang longsor panjangnya 4 meter, lebar 3 meter dan tinggi 2 meter," kata Lurah Cijantung, Teguh Suharyono saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. 

Sembilan petugas PPSU yang dikerahkan melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah serta batu pasca longsor. Mereka juga melakukan pemasangan sementara dolken dan karung sebagai penanganan sementara. 

"Untuk penanganan sementara dilakukan pengangkatan puing-puting batu dari saluran agar aliran air berjalan lancar. Untuk penanganan sementara mencegah terjadinya genangan, Petugas SDA (Sumber Daya Air) Kecamatan Pasar Rebo bersama PPSU telah melakukan memasang dolken dan karung, semoga kedepan segera diperbaki SDA," tutupnya. (JS)