25 Petugas PPSU Kelurahan Setu Bantu Angkut Sampah dan Atur Lalin di Jalan Pagelarang

Jakarta Timur, (31/1/2024) – Sebanyak 25 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Setu melakukan penanganan genangan di Jalan Pagelarang, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (31/1/2024). Para petugas dikerahkan untuk membantu warga membersihkan sampah genangan. 

“Petugas PPSU Kelurahan Setu dikerahkan untuk membantu warga dan mengangkut sampah yang hanyut, terbawa arus. Beberapa dari petugas PPSU Kelurahan Setu juga ikut membantu pengaturan arus lalu lintas akibat terjadi genangan,” kata Lurah Setu, Dwi Widiastuti, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Ia juga menjelaskan, genangan terjadi karena luapan Kali Cilangkap dan kontur jalan yang cembung. Tinggi genangan bervariasi dari 20-30 sentimeter. 

“Air terus berangsur surut tetapi memang untuk dilalui kendaraan masih sedikit terhambat karena adanya genangan,” imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu, Dwi Widiastuti berpesan agar warga yang melintas terutama yang mengendarai kendaraan roda dua untuk waspada dan berhati-hati. 

“Dirinya berharap untuk warga yang melintas di Jalan Pagelarang agar berhati-hati terutama kendaraan roda dua karena adanya genangan, dan untuk petugas PPSU akan standby di lokasi sampai air surut,” tutupnya. (JS)