16 PPSU Kelurahan Cibubur Sulap Lahan Pembuangan Sampah Liar Jadi Taman

Jakarta Timur, (6/2/2024) – Sebanyak 16 orang Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cibubur melakukan kegiatan penataan kawasan unggulan Triwulan (TW) 1 di wilayah Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (6/2/2024).

Penataan kawasan unggulan seluas 65 meter persegi berlokasi di Jalan Raya Putri Tunggal RW 14 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Ada dua grup yang melakukan penataan kawasan, yakni 2 grup PPSU dan 1 grup Taman Creative. 

“Dua grup PPSU terdiri dari 16 orang melakukan pembersihan sedimen saluran air dan 1 grup Taman Creative melakukan penanaman 10 jenis tanaman hias sebanyak 150 bibit,” kata Kasi Ekbang Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto.

Heru menambahkan, untuk penataan kawasan dijadwalkan rampung dalam tiga bulan, Januari hingga Maret 2024. “Kami memilih kawasan di lokasi tersebut karena sebelumnya sering dijadikan tempat buangan sampah liar dan tempat pembakaran sampah, sehingga kawasan tersebut menjadi lebih rapi dan asri serta lebih tertata,” jelasnya. 

Heru berharap dengan penataan itu, para warga ikut menjaganya agar lokasi tetap bersih dan rapi. 

“Kami harapkan warga dan pengurus RW juga mendukung dengan adanya kegiatan penataan kawasan unggulan agar turut serta menjaga dan melestarikan kawasan unggulan tersebut,” pungkasnya. (JS)