25 Peserta UMKM RW 01 Kelurahan Ceger Ikuti Bazar Kuliner di Taman Bluntas

Jakarta Timur, (10/2/2024) - Memanfaatkan momentum cuti bersama  Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek, RW 01 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, menggelar senam pagi bersama dan bazar kuliner di Taman Bluntas Ceger, Sabtu (10/2/2024). Kegiatan diikuti 100 warga dan 25 peserta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Digelarnya bazar bertujuan membantu meningkatkan ekonomi warga. Para peserta UMKM sendiri merupakan binaan PKK Kelurahan Ceger. 

"Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus RW 01 Kelurahan Ceger bersama Kader PKK Kelurahan Ceger yang telah diawali menggelar senam pagi bersama untuk membuat tubuh sehat dan bugar, juga digelarnya bazar dalam rangka meningkatkan penghasilan warga Kelurahan Ceger. Semoga kegiatan ini bisa rutin dilakukan untuk menambah penghasilan perekonomian warga dan UMKM binaan PKK Kelurahan Ceger," kata Lurah Ceger, Suratno. 

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Ceger, Yanto Sudarto, menjelaskan kegiatan senam pagi dan bazar kuliner merupakan inisiatif bersama memanfaatkan libur panjang. 

"Kita juga melakukan kegiatan ini untuk memperkenalkan Taman Bluntas Ceger bisa dijadikan sarana interaktif warga masyarakat. Baik berolahraga maupun untuk sekedar menikmati Taman Bluntas. Mengenai bazar kuliner yang dilalukan ini dalam rangka meningkatkan perekonomian warga," ungkapnya. 

UMKM binaan PKK Kelurahan Ceger menggelar berbagai produk makanan, seperti rawon, soto ayam, pecel ayam, pecel lele, kue lapis Surabaya, dan berbagai kue kering serta minuman. 

"Peserta bazar sebanyak 25 orang, yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan selama 2 hari pada 1-2 Februari. Pelatihan kuliner bertempat di Sentra Handayani Kementerian Sosial Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Semoga dengan bazar ini mereka bisa makin dikenal warga dan segera naik kelas, sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarganya," pungkasnya. (JS)