Jajaran Kelurahan Kampung Melayu Tinjau Budidaya Cabai di Rumah Ibadah

Jakarta Timur, (15/2/2024) - Jajaran Kelurahan Kampung Melayu meninjau budidaya tanaman cabai, di rumah ibadah Masjid Al Barkah, SMPN 26 Jakarta, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis(15/2/2024). 

Kepala Seksi Perekonomian, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup Kelurahan Kampung Melayu, Yulia Krishna, menjelaskan budidaya tanaman cabai tersebut merupakan salah satu program Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, guna ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Penanaman dilakukan sejak Desember 2023, dan sudah ditanam sebanyak 50 bibit cabai . 

Ditargetkan panen pada bulan Juni 2024 mendatang. Hasilnya akan dibagikan kepada pengurus masjid yang juga merawat tanaman cabai tersebut, jika berlebih akan dijual ke masyarakat sekitar dengan harga lebih murah dari pada harga pasar. 

“Mulai penanaman bulan Desember sebanyak 50 bibit, nanti hasil panennya akan dibagikan ke marbot, murid-murid, kalau berlebih dijual yang pastinya harga lebih murah dari pasar,” ungkapnya. (AD)