Kunjungi SMPN 139 Jakarta, Wakil Walikota Ajak Siswa-siswi Rutin Olah Raga dan Minum Obat Penambah Darah

Jakarta Timur, (16/2/2024) - Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, melakukan kunjungan terhadap siswa-siswi SMP Negeri 139 Jakarta di Jalan Bunga Rampai, Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jumat (16/2/2024). 

Kunjungan dalam rangka Gerakan Aksi Bergizi yang diawali dengan olahraga senam bersama serta pemberian tablet penambah darah yang merupakan salah satu langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencegah stunting. 

"Pagi hari ini, saya diagendakan berkunjung ke SMPN 139 Jakarta, selain berolahraga senam bersama juga kita berikan tablet penambah darah bagi seluruh siswi di sekolah ini," kata Wakil Walikota. 

Menurutnya, gerakan itu merupakan ajakan kepada para remaja putri secara rutin mengonsumsi tablet penambah darah seminggu sekali untuk menjaga daya tahan tubuh. Pihaknya, melalui Suku Dinas Kesehatan dan Suku Dinas Pendidikan Kota Jakarta Timur akan terus menggaungkan pentingnya upaya pencegahan stunting sejak usia remaja. 

"Tadi kita lihat antusiasme serta proaktif bagi seluruh siswa cukup tinggi, olahraga , PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) terjaga. Tentunya ini semuanya sehat dan kita harapkan dapat terus hebat, kuat dan sukses dimasa remaja tujuan dapat tercapai cita cita mereka," imbuhnya. 

Kepala Sekolah SMPN 139 Jakarta, Sarlem Sihotang, menjelaskan kehadiran Wakil Walikota memberikan motivasi bagi ratusan siswa-siswinya dalam meningkatkan kesehatan. Selain berolahraga juga adanya pemberian asupan gizi seimbang dan obat penambah darah. 

"Kita termotivasi tentunya terima kasih banyak pemerintah kota Jakarta Timur, spirit ini akan terus terjaga di lingkungan sekolah SMPN 139 Jakarta," ujarnya. 

Jeje, siswi Kelas VIII SMPN 139 Jakarta, merasa senang dengan kehadiran jajaran Wakil Walikota. Diakuinya, dirinya terus rutin seminggu sekali mengkonsumsi obat penambah darah demi kesehatanya dalam  mencegah anemia. 

"Senang ya, ada tambahan motivasi dan kita inginkan sehat, terima kasih Ibu Wakil Walikota," ucapnya. (AJ)