Sinergitas Pemkot Jakarta Timur dengan FPK Meningkatkan Program Pembauran Kebangsaan

Jakarta Timur, (20/2/2024) - Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, menerima audiensi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Administrasi Jakarta Timur, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (20/2/2024).

Audiensi membahas 6 program yang akan dilaksanakan oleh FPK Kota Administrasi Jakarta Timur di tahun 2024. Enam program itu di antaranya membangun silaturahmi antar etnis di Jakarta Timur, membangun sinergitas antar Pemerintah Kota Administras Jakarta Timur dengan pengurus FPK, gerak jalan sehat, menyatukan lingkungan masyarakat yang rawan konflik atau tawuran, perlindungan hukum, hingga membangun Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Keenam program akan dikoordinasikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Harapan saya, kita sama-sama melakukan ini dengan semangat yang sama, karena ini dari kita untuk kita. Kegiatan ini dan sasarannya juga kita harapkan bisa sampai langsung ke akar rumputnya yaitu masyarakat langsung, ada mahasiswa, ada pelajar, ada ibu-ibu, ada generasi muda, ada kelompok UMKM juga yang akan disentuh oleh teman-teman FPK,” jelas Wakil Walikota. 

Menurut Wakil Walikota, mereka menjadi sasaran tepat program yang akan dijalankan tersebut. “Insyaallah kita optimis, kita melakukan ini dengan niat yang positif, mudah-mudahan hasilnya bisa berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FPK Jakarta Timur, Lutfi Marzuki menyampaikan, dalam waktu terdekat yang akan dilaksanakan FPK adalah membangun silaturahmi dengan kaum dhuafa pada saat Ramadhan. Ia pun berharap dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dapat menjalankan segala program yang berkaitan dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan program kerja ini bisa dibantu dalam pelaksanaan pekerjaannya,” ungkapnya. (AD)