Walikota Groundbreaking Gedung Pengembangan RSKD Duren Sawit

Jakarta Timur, (20/2/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pengembangan Rumah Sehat untuk Jakarta RSKD Duren Sawit, Selasa (20/02/2024). Turut hadir dalam groundbreaking Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati, Direktur RSKD Duren Sawit Nikensari Koesrindartia. 

Disampaikan Walikota pembangunan pengembangan RSKD Duren Sawit sebagai bentuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga. 

“Pengembangan pembangunan ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan. Saya ingin pastikan semua bahwa pembangunan berjalan dengan baik, sesuai jadwal, anggaran dan perencanaan,” kata Walikota. 

Walikota juga menambahkan keberadaan gedung pengembangan ini menjawab tantangan Kota Jakarta sebagai kota global. ”Jadi tidaknya hanya dalam menangani pasien gangguan jiwa. Namun juga dapat memberikan orientasi publik dibidang kesehatan,” imbuhnya. 

Direktur RSKD Duren Sawit, Nikensari Koesrindartia, mengungkapkan nantinya ada empat lantai menjadi fokus bangunan pengembangan. Terdiri dari lantai 1 untuk foodcourt, lantai 2 dijadikan sarana ibadah atau masjid, dan lantai 3 difungsikan sebagai ruang instalasi rehabilitasi sosial. Sementara untuk lantai 4, ada penambahan kamar rawat inap untuk VIP dan VVIP pasien gangguan jiwa.

“Alhamdulillah, sudah dilakukan groundbreaking dan ini menjadi inovasi yang akan kita terus gaungkan, utamanya mental health. Jadi preventif-nya kita juga menyediakan fasilitas agar masyarakat memiliki akses yang sangat luas untuk menjaga kesehatan jiwanya,” ungkapnya. (AJ)