Walikota Monitoring Pelaksanaan Pasar Murah di Kantor Kecamatan Pasar Rebo

Jakarta Timur, (21/2/2024) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, melakukan monitoring pelaksanaan pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Pasar Rebo, Rabu (21/2/2024). Kegiatan pasar murah dilaksanakan dalam rangka mengurangi inflasi harga sembako di wilayah Jakarta Timur.

Dalam kegiatan pasar murah, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggandeng PT Suri Nusantara Jaya dengan menjual paket seharga Rp100.000. Paket berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter serta terigu dan gula. 

“Saya mewakili bapak Pj (Penjabat) Gubernur dalam rangka monitoring pelaksanaan pasar murah di Kecamatan Pasar Rebo, khusus hari ini warga Kelurahan Pekayon. Tentunya dengan kegiatan pasar murah yang dilaksanakan pada hari ini bisa membantu warga masyarakat, terutama saat ini beras harganya mahal ,” kata Walikota. 

Pasar murah di Kecamatan Pasar Rebo, dikhususkan untuk Kelurahan Pekayon, dengan total paket sembako sebanyak 1.000 paket. Nantinya, paket sembako pasar murah juga akan digelar di kelurahan lain. 

“Tadi pesan bapak Pj, untuk seluruh warga Jakarta Timur jangan panik, tetap tenang, jangan belanja beras berlebihan. Artinya membeli sesuai kebutuhan kita sehari-hari, jangan mendengar isu-isu beredar yang tidak jelas yang mengakibatkan membelinya dengan jumlah yang banyak. Tentunya Pemerintah pasti akan melakukan yang terbaik untuk warga,” jelasnya. 

Walikota juga menambahkan, terkait harga beras yang terus naik, Pj  Gubernur sudah mengirimkan 15 ribu ton beras secara bertahap untuk memenuhi stok beras bagi warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk disebar di pasar ritel modern dan tradisional.

“Terkait harga beras yang mahal Pemprov DKI Jakarta telah melepas 15 ribu ton beras secara bertahap ke Jabodetabek untuk menekan harga beras dipasaran”, tambahnya. 

Camat Pasar Rebo, Mujiono menambahkan, Kelurahan Pekayon dipilih karena lokasinya terdekat dengan Kantor Kecamatan Pasar Rebo. “Hari ini juga ada pembagian bansos di beberapa Kelurahan untuk itu menjadi pertimbangan kami memilih untuk warga Kelurahan Pekayon yang tidak ada kegiatan pembagian bansos," ujarnya.

Sementara itu, Raidah, warga RT 06 RW 03 Kelurahan Pekayon menyampaikan, ucapan terima kasih kepada bapak Walikota Jakarta Timur yang telah menyelenggarakan kegiatan pasar murah. 

“Ini sangat membantu sekali warga, seperti saya mendapatkan harga murah. Sekarang beras harganya lagi naik dan mahal, jadi alhamdulillah bisa mendapatkan harga murah. Permintaan kami juga semoga bisa rutin dilaksanakan akan banyak warga yang terbantu terutama warga masyarakat menengah kebawah,” ungkapnya. (JS)