Kelurahan Kalisari Sulap Lahan Kumuh Jadi Taman Interaksi Warga

Jakarta Timur, (21/2/2024) – Lahan seluas 33 meter di Jalan Raya Kalisari RT 06 RW 02 Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, yang sebelumnya berantakan dan kumuh disulap menjadi lebih rapi dan tertata untuk interaksi warga. Hal itu diungkapkan Lurah Kalisari, Siti Nurhasanah, saat diwawancara di lokasi, Rabu (21/2/2024).

“Kegiatan pembuatan taman merupakan kawasan unggulan pertama tingkat Kelurahan Kalisari dan sudah dilaksanakan pada Januari dan diperkirakan selesai pada Maret mendatang,” kata Siti Nurhasanah.

Hingga kini penataan yang dilakukan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kalisari sudah mencapai 80 persen.

“Awalnya untuk pengerjaan kawasan unggulan ini dikerahkan sebanyak 15 orang PPSU Kelurahan Kalisari, dan setelah mencapai 50 persen dikurangi jumlahnya sesuai dengan kebutuhan. Sampai saat ini hanya 5 orang PPSU saja yang menyelesaikan pengerjaan taman,” ungkapnya.

Siti Nurhasanah berharap, usai ditata rapi sebagai taman interaksi, warga ikut merawat dan menjaga kebersihan taman.

“Spotnya merupakan jalan protokol dan ramai dilalui warga karena berada di depan pertigaan Gentong. Semoga dengan adanya taman ini wilayah Kelurahan Kalisari menjadi lebih asri, rapi dan diharapkan warga bisa menjaga kebersihan taman ini dan di seluruh wilayah Kelurahan Kalisari,” tutupnya. (JS)