Separuh Usulan Musrenbang Kelurahan Kebon Manggis Rencana Dikerjakan Tahun Ini

Jakarta Timur, (26/2/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, membuka Sidang Kelompok Kelurahan Kebon Manggis Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024, di Aula Kantor Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Senin (26/2/2024). Ada 20 usulan dari 4 RW dalam Musrenbang tersebut. 

Dari 20 usulan itu, Walikota menjelaskan, 13 di antaranya usulan fisik, yang merupakan usulan warga dalam perbaikan hingga pembangunan saluran air dan jalan. Usulan lainnya yakni 7 usulan barang dengan total anggaran kurang lebih Rp20 miliar. Separuh dari usulan akan dikerjakan pada 2024, sisanya akan dikerjakan tahun depan. 

Dalam kesempatan itu, Walikota meminta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat merealisasikannya dengan baik. Usulan-usulan tersebut merupakan kebutuhan warga Kelurahan Kebon Manggis.

“Musrenbang di Kebon Manggis ada 20 usulan dengan nilai sekitar 20 miliar rupiah. Alhamdulillah separuhnya bisa dieksekusi tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 03, Sumiyati, menyampaikan terima kasih kepada Walikota Administrasi Jakarta Timur yang telah mendorong separuh usulan warga. Lima di antaranya merupakan usulan warga RW 03 Kelurahan Kebon Manggis, di antaranya perbaikan saluran, perbaikan jalan, penambahan lampu jalan, pembuatan speed bump, dan perbaikan sarana olahraga.

“Semoga apa yang diajukan oleh para warga melalui ketua RW dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan dengan lancar,” harapnya. (AD)