16 Dari 41 Usulan Musrenbang Kelurahan Cipinang Cempedak Dikerjakan Tahun Ini

Jakarta Timur, (26/2/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, membuka Sidang Kelompok Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cipinang Cempedak tahun 2024, di Aula Kantor Lurah Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (26/2/2024). 

Walikota mengatakan, sebanyak 11 RW di Kelurahan Cipinang Cempedak mengusulkan sebanyak 41 usulan.  Terdiri dari 29 usulan fisik yang merupakan perbaikan dan pembangunan infrastruktur dan 12 usulan barang. 

Ia menyebutkan dari 41 usulan tersebut 16 usulan warga dikerjakan tahun 2024, 25 usulan dikerjakan pada tahun 2025. Ia menyampaikan usulan masih didominasi perbaikan atau pembangunan saluran air, jalan, dan pengadaan lampu hingga rambu lalu-lintas. 

“Mudah-mudahan komitmen para SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) tahun ini dikerjakan secara profesional, karena masyarakat pasti mintanya lebih cepat lebih baik, karena kebutuhan,” ujarnya. 

Ia menyebutkan beberapa usulan warga yang dikerjakan tahun 2024 bersifat perawatan hingga pembangunan yang sifatnya sangat mendesak dan juga bersifat ringan. 

“Musrenbang efisiensi anggaran, yang betul-betul dibutuhkan, yang urgent (mendesak) kita eksekusi,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua RW 08, Kelurahan Cipinang Cempedak, Triswanto, menyampaikan untuk RW 08 Kelurahan Cipinang Cempedak mengusulkan 5 usulan yang terdiri pembuatan sodetan pada saluran air, perbaikan jalan, penambahan lampu jalan, pengadaan Alat Peraga Edukasi (APE), dan alat musik hadroh. Ia menyebutkan usulan yang dikerjakan tahun 2024 adalah pembuatan sodetan pada saluran air yang memeng bersifat mendesak. 

“Mungkin yang akan dikerjakan tahun ini masalah sodetan got (saluran air) paling 3 meter. Itu disodet dari saluran yang banjir ke saluran yang tidak banjir,” tuturnya. (AD)