Musrenbang Kelurahan Pondok Bambu Bahas 53 Usulan

Jakarta Timur, (27/2/2024) - Perbaikan saluran dan jalan menjadi prioritas dalam pembahasan Sidang Kelompok Kelurahan Pondok Bambu Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Aula Serbaguna Kantor Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Selasa (27/2/2024). 

Ada 53 usulan yang dirangkum dari hasil Rembuk Rukun Warga (RW) dalam Musrenbang yang dibuka langsung Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, di Aula Serbaguna Kantor Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Selasa (27/2/2024). 

“Alhamdulillah, rangkaian Sidang Kelompok Musrenbang Kelurahan Pondok Bambu berjalan lancar. Dan ini mengedepankan lebih mengutamakan kebutuhan warga,” kata Achmad Salahudin. 

Dirinya menjelaskan, dari pembahasan sidang kelompok masih mendominasi dengan perbaikan infrastruktur. Terdapat 20 usulan perbaikan dan pembangunan infrastruktur saluran, serta perbaikan dan penerangan jalan umum.

“Tadi sudah dijelaskan dari para SKPD terkait, jika memungkinkan bisa dikerjakan tahun 2024 ini dan ditindaklanjuti, atau menjadi anggaran di tahun 2025. Ini sejalan dengan prioritas Kota Jakarta Timur dalam menanggulangi banjir," imbuhnya.

Plt (Pelaksana Tugas) Lurah Pondok Bambu, Hardi Ananda, menjelaskan pihaknya meminta para Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kota Administrasi Jakarta Timur dapat memenuhi kebutuhan yang menjadi kebutuhan warga, meskipun adanya penolakan usulan dari ketidaksesuaian volume yang diajukan. 

“Kita juga membantu mengawasi sehingga usulan yang diharapkan warga tepat sasaran dan terealisasi untuk menyejahterakan warganya,” ungkapnya. (AJ)