28 Usulan Warga Dibahas dalam Musrenbang Kelurahan Cipayung

Jakarta Timur, (27/2/2024) - Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, menghadiri Sidang Kelompok Kelurahan Cipayung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Aula Kantor Kelurahan Cipayung, Selasa (27/2/2024). Musrenbang membahas 28 usulan, terdiri dari 24 usulan fisik dan 4 usulan barang.

“Sidang Kelompok Musrenbang Kelurahan Cipayung membahas usulan di RW bersama Unit Kerja Pemerintah Daerah (UKPD) terkait pembahasan usulan fisik yang didiskusikan, untuk bisa dikerjakan tahun ini atau dikerjakan di tahun 2025. Jika memang sifatnya urgensi dan anggaran mencukupi pastinya bisa dikerjakan di tahun ini, serta memang betul-betul menjadi kebutuhan masyarakat itu sendiri,” jelas Wakil Walikota. 

Sementara untuk usulan non fisik, ia menjelaskan, bisa dilakukan secara langsung seperti pelatihan, sosialisasi, simulasi, dan pemberian bibit urban farming. “Semua itu bisa dimasukkan dalam kegiatan non fisik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Cipayung, Harwati menjelaskan, dari 28 usulan, paling banyak usulan untuk Suku Dinas Perhubungan yakni pembuatan speed trap sebanyak 5 usulan dan cermin lalu lintas 2 usulan. Lalu, pencahayaan lingkungan 4 usulan dan perbaikan jalan 3 usulan untuk Sudin Bina Marga,  5 usulan peningkatan perbaikan saluran untuk Sudin Sumber Daya Air, dan 5 usulan perbaikan lapangan olahraga untuk Suku Dinas Pemuda dan Olahraga dan 1 pemasangan jaring.

“Dari 28 usulan warga, 19 usulan diupayakan dilakukan pada 2024 dan 9 usulan dikerjakan di tahun 2025. Semoga dengan adanya kegiatan sidang kelompok Musrenbang Kelurahan Cipayung dapat menjadikan wilayah Kelurahan Cipayung semakin baik ke depannya,” ungkapnya. (JS)