Jembatan Penghubung dan JPO Jadi Prioritas Musrenbang Kelurahan Pekayon

Jakarta Timur, (27/2/2024) – Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, membuka Sidang Kelompok Kelurahan Pekayon Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 dan panen bersama di Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Selasa (27/2/2024). Musrenbang menghasilkan 50 usulan, di antaranya 42 usulan fisik dan 8 usulan non fisik, dan fokus utama pembangunan jembatan.

Namun, pembangunan jembatan yang selama ini diharapkan masyarakat terhalang dengan izin rekomendasi teknis melalui media elektronik (rekomtek) dari BBWSCC (Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane). Meski begitu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur berusaha agar cepat mendapatkan izin.

“Pembuatan jembatan ini sangat vital karena sangat dibutuhkan masyarakat dan mudah-mudahan ini terealisasi pada tahun 2026, dan selanjutnya usulan dari warga untuk membuat JPO (Jembatan Penyebrangan Orang) karena di Jalan Raya Pasar Rebo ini rawan kecelakaan. Dua prioritas ini saya harapkan agar cepat terealisasi karen ini sangat yang dibutuhkan masyarakat,” kata Kusmanto.

Sementara itu, Lurah Pekayon, Mesrarianita menambahkan, usulan prioritas jembatan ini sudah dari tahun lalu diusulkan, tetapi memang belum terlaksana pada tahun ini. Ia menjelaskan karena terkendala dengan izin pihak terkait.

“Mudah-mudahan pada 2025 ini bisa terlaksananya pembangunan tersebut. Harapan ke depannya, Musrenbang tahun ini bisa terlaksanakan dengan baik dengan koordinasi dan kolaborasi kepada stakeholder yang ada,” ujarnya. (VS)