Perbaikan Saluran Drainase Jadi Usulan Dominan Warga di Musrenbang Kelurahan Kelapa Dua Wetan

Jakarta Timur, (28/2/2024) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, membuka Sidang Kelompok Kelurahan Kelapa Dua Wetan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Ruang Aula Kantor Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Rabu (28/2/2024). Perbaikan saluran drainase jadi skala prioritas dalam pembahasan 51 usulan di Musrenbang tersebut. 

Dari total 51 usulan warga, 47 merupakan usulan fisik yang terdiri dari 21 usulan untuk Suku Dinas Bina Marga, 19 usulan untuk Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan 7 usulan untuk Suku Dinas Perhubungan. Sementara sisanya, empat usulan merupakan usulan barang. 

“Kami baru saja selesai melaksanakan kegiatan Musrenbang Kelurahan Kelapa Dua Wetan yang membahas usulan warga dari kegiatan pra Musrenbang atau Rembuk RW. Di sini ada 11 RW, dan semuanya sangat antusias melaksanakan kegiatan ini,” jelasnya.

Dari total 51 usulan, Walikota menjelaskan, sebanyak 20 usulan akan dilaksanakan pada 2024. “Mudah-mudahan warga semua senang dan bisa bermanfaat oleh warga. Tentunya usulan dalam Musrenbang ini memang dibutuhkan oleh warga masyarakat, dan jangan sampai ada usulan yang kurang bermanfaat diprogramkan dalam rangka efisiensi anggaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Lurah Kelapa Dua Wetan, Achmad Bakri menyampaikan, usulan yang menjadi prioritas di Kelurahan Kelapa Dua Wetan yaitu perbaikan saluran drainase, yang banyak diusulkan warga. 

“Harapan kami semua usulan kami bisa terealisasikan dan dikerjakan, baik di tahun ini dan di tahun berikutnya, dalam rangka membuat Kelurahan Kelapa Dua Wetan menjadi lebih baik,” ungkapnya. (JS)