Perbaikan Jalan dan Lampu Penerangan Jadi Usulan Terbanyak Warga di Musrenbang Kelurahan Rambutan 

Jakarta Timur, (28/2/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin Sidang Kelompok Kelurahan Rambutan di Ruang Aula Kantor Kelurahan Rambutan, Rabu (28/2/2024). 

Adapun jumlah total usulan kegiatan sebanyak 30 usulan yang merupakan hasil pra Musrenbang (Rembuk RW) dari 6 RW di Kelurahan Rambutan. Usulan terbagi dalam dua kelompok, terdiri dari 25 usulan fisik dan 5 usulan barang. 

Usulan terbanyak untuk Suku Dinas Bina Marga sebanyak 15 usulan dan Sudin Sumber Daya Air 9 usulan. Masih menjadi primadona yaitu usulan perbaikan sarana jalan, penerangan jalan dan perbaikan saluran air. 

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan sukses. Artinya warga sangat antusias dalam kegiatan Musrenbang, terutama para Ketua RW, LMK, RT, dan tokoh masyarakat. Ada 30 usulan kegiatan dan yang bisa dikerjakan pada tahun ini ada 13 usulan sisanya dilakukan program kerja pada tahun 2025," kata Walikota. 

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Anggota Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta KH.M.Thamrin, Camat Ciracas Yus Wil Rasyid, dan Lurah Rambutan Ikhwan M.Ali. 

"Tentunya kegiatan Musrenbang merupakan kegiatan yang sangat baik dalam rangka pembangunan Kota Jakarta sebagai kota global, dengan membuat sarana dan prasaran di lingkungan semakin baik agar menambah pemasukan wisatawan yang ingin datang ke Jakarta semakin banyak nantinya," imbuhnya.


Sementara itu, anggota DPRD Komisi E Provinsi DKI Jakarta, KH.M.Thamrin, menilai kegiatan Musrenbang berjalan sangat baik dan hampir 80 persen usulan sudah disetujui dan dikerjakan tahun ini. 

"Ini berkat kepemimpinan dari Bapak Walikota yang memimpin langsung jalannya pembahasan usulan Musrenbang Kelurahan Rambutan. Saya kira ini hal yang sangat baik, kegiatan yang dipimpin Bapak Walikota sangat baik dan bisa diselesaikan permasalahan warga, langsung beliau arahkan untuk dikerjakan tahun ini. Tadi warga sangat bahagia dan senang bisa dipimpin langsung Bapak Walikota," ungkapnya. 

Selain itu, Lurah Rambutan, Ikhwan M.Ali, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Walikota yang sekaligus memimpin Musrenbang Kelurahan Rambutan. 

"Tadi tiga usulan prioritas Musrenbang Kelurahan Rambutan yaitu pendestrian trotoar di Jalan Raya Bogor, peninggian jembatan di Pasar Induk, dan penurapan Kali Cipinang. Tiga usulan menjadi prioritas karena sering terjadi banjir. Mudah-mudahan usulan dari warga bisa diselesaikan dan terealisasikan tahun ini," jelasnya. (JS)