Wakil Walikota Jakarta Timur Bahas 54 Usulan Musrenbang Kelurahan Cipinang

Jakarta Timur, (29/2/2024) – Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, membuka Sidang Kelompok Kelurahan Cipinang Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Gedung Serbaguna Logistik (Slog) Polri, Jalan Bekasi Timur, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (29/2/2024).

Musrenbang membahas 54 usulan dari 18 RW di Kelurahan Cipinang. Dari jumlah itu, 41 berupa usulan fisik dan 13 usulan barang.

Wakil Walikota menyebutkan, usulan masyarakat yang bersifat mendesak dikerjakan tahun 2024 dan sisanya akan dikerjakan tahun 2025. Usulan didominasi pembangunan dan perbaikan infrastruktur atau fisik, seperti perbaikan saluran, perbaikan jalan, dan pembuatan speed trap.

Ia berharap segala usulan tersebut menjadi prioritas pembangunan di lingkungan masyarakat yang di mana usulan tersebut merupakan kebutuhan masyarakat Kelurahan Cipinang.

“Harapannya tentu apa yang diusulkan adalah skala prioritas, walaupun secara umum kalau melihat kebutuhan yang diharapkan oleh masyarakat dari jumlah 3 usulan per-RW, mungkin beberapa RW masih menganggap ini kurang. Tetapi, kita lihat alokasi faktor-faktor lain yang memang yang harus diperhitungkan dan juga ke depan nanti dengan sistem yang memudahkan,” ujarnya.

Ketua RW 06, Kelurahan Cipinang, Wiyana, menyampaikan pihaknya mengusulkan 3 usulan di antaranya pembuatan speed trap karena di RT 009 dan RT 010 RW 06 Kelurahan Cipinang rawan kecelakaan, sarana olahraga bola voli, dan perbaikan sarana olahraga yakni lapangan olahraga di RT 012.

“Alhamdulillah bisa diterima, kita ucapkan terima kasih untuk acara Musrenbang ini,” ungkapnya. (AD)