Walikota Jakarta Timur Gelar Safari Jumat di Masjid Jami An Nurriyah Batu Ampar

Jakarta Timur, (1/3/2024) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menggelar Safari Jumat di Masjid Jami An Nurriyah Gang Asem RT 13 RW 04 Kelurahan Baru Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (1/3/2024). Kegiatan diwarnai pemberian santunan yatim piatu kepada 40 anak dan bantuan beras untuk kaum dhuafa serta anak-anak terindikasi stunting di Kelurahan Batu Ampar. 

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Rohmad, Camat Kramat Jati Igan Muhammad Faisal, dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami An Nurriyah KH.M.Aladin, disalurkan bantuan dari Baznas untuk renovasi Masjid Jami An Nurriyah sebesar Rp100.000.000. 

“Seperti biasa. setiap hari Jumat saya melakukan kegiatan Safari Jumat sekaligus melihat kondisi wilayah dan silaturahmi kepada warga masyarakat serta para ulama kiai dan ustad di Jakarta Timur. Ini merupakan salah satu program kita agar ulama dan umaroh bisa bersama membantu memajukan Jakarta Timur, dan jika kita lakukan bersama apapun permasalahan di wilayah bisa diselesaikan dengan mudah,” katanya. 

Menurut Walikota, kegiatan Safari Jumat dengan adanya santunan kepada anak yatim dan anak terindikasi stunting sangat penting demi masa depan generasi mendatang. 

“Kita perhatikan anak yatim seperti anak kita sendiri, dan juga tadi kami memberikan makanan tambahan kepada anak stunting, karena stunting merupakan ancaman buat kita. Jika tidak kita lakukan dari awal bisa memperhambat generasi muda kita berkembang dan sehat ke depannya,” ujar Walikota. 

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Jami An Nurriyah, KH.M.Aladin. menambahkan, kehiatam Safari Jumat diharapkan kian memperkuat silaturahmi antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan warga. 

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini mudah-mudahan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, karena yang kita cari keberkahan kita, silaturahim, panjang umur, dan murah rejeki untuk kita semua. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Walikota Jakarta Timur yang sudah menyempatkan hadir ke Masjid Jami An Nurriyah Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur” ungkapnya. (JS)