Penanganan Banjir di Jalan Bulak Raya Jadi Fokus Musrenbang Kelurahan Klender

Jakarta Timur, (1/3/2024) - Penanggulangan banjir menjadi prioritas dalam Sidang Kelompok Kelurahan Klender Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Aula Lantai III Kantor Kelurahan Klender, Jumat (1/3/2024).  Tercatat ada 53 usulan yang terangkum dalam Musrenbang tersebut. 

Dari usulan itu menyepakati prioritas yang akan dilakukan mengenai perbaikan saluran dan pembangunan sodetan di Jalan Bulak Raya yang menjadi usulan warga. Nantinya, di lingkungan tersebut akan dilakukan perbaikan saluran dan sodetan sehingga volume air saat datangnya hujan dapat dialirkan menuju kali I Gusti Ngurah Rai. 

“Alhamdulillah, kita sepakat antara warga dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) teknis terkait dan masih mendominasi mengenai penaggulangan banjir dan perbaikan jalan,” kata Eka. 

Lurah Klender, Tri Budianto, mengakui jalannya Musrenbang Kelurahan Klender telah menyepakati seluruh usualan warga. Dirinya meminta dari 53 usulan itu agar sesuai dengan harapan warga, baik dikerjakan 2024 atau yang dianggarkan tahun 2025. 

“Dari semuanya, usulan diharapkan dapat terealisasi utamanya permasalahan banjir. Di Jalan Bulak Raya terdampak 3 RW yaitu RW 06, 07 dan 015, ini akan kita dorong terus sehingga pembangunan saluran dan sodetan terwujud sebagai jawaban seluruh warga dalam permasalahan banjir,” ungkapnya. (AJ)