31 Dari 49 Usulan Warga di Musrenbang Kelurahan Rawa Bunga Dikerjakan 2024

Jakarta Timur, (1/3/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, membuka Sidang Kelompok Kelurahan Rawa Bunga Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Aula Kantor Lurah Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (1/3/2024).

Walikota mengatakan, dari 45 usulan warga di 9 RW yang ada di Kelurahan Rawa Bunga, 31 usulan langsung dikerjakan pada 2024, sisanya dikerjakan pada 2025. Terutama pada usulan-usulan yang bersifat mendesak karenanya harus didiskusikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera dikerjakan.

“Ada 45 usulan, alhamdulillah kita teliti lagi, kita sortir lagi ternyata bisa dikerjakan 31 usulan di tahun ini,” ujarnya.

Ia menyebutkan, yang menjadi dominasi usulan warga yakni pada Suku Dinas Bina Marga, terutama terkait perbaikan jalan, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) terkait perbaikan saluran, dan Suku Dinas Perhubungan yang berhubungan dengan pembuatan speed bump hingga cermin lalu lintas. Ia berharap yang sudah didiskusikan untuk dikerjakan pada 2024 benar-benar dikerjakan agar warga dapat menggunakan ataupun merasakan adanya pembangunan atau pengadaan barang yang diusulkan ke pemerintah.

“Harapannya yang disepakati tadi 31 usulan agar segera dieksekusi di tahun ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Rawa Bunga, Dwi Lestari, menyampaikan telah mengusulkan 4 usulan, dan semuanya diterima. Usulan itu di antaranya pembuatan speed bump, perbaikan saluran, pengadaan sarana olahraga catur, alat musik hadro, dan Alat Peraga Edukasi (APE) outdoor Pendidikan Usia Dini (PAUD).

“Alhamdulillah semuanya diterima, itu ada speed bump, ada catur, ada juga hadroh, sama APE outdoor PAUD,” jelasnya. (AD)