Musrenbang Kelurahan Utan Kayu Utara Munculkan 42 Usulan

Jakarta Timur, (1/3/2024) - Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, membuka Sidang Kelompok Kelurahan Utan Kayu Utara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Aula Kantor Lurah Utan Kayu Utara, Jumat (01/03/2024).

Sekko menjelaskan, warga Kelurahan Utan Kayu Utara sangat antusias sekali mengikuti Musrenbang. Hal tersebut terlihat dari 42 usulan yang didominasi usulan fisik. a berharap usulan bisa diakomodir dan diterima untuk dikerjakan tahun 2025 dan beberapa tahun ini.

"Mudah-mudahan situasi ini didukung dengan anggaran yang kuat," ujar Kusmanto.

Sementara itu, Lurah Utan Kayu Utara, Rahma Edwin, mengatakan 42 usulan dengan rincian 39 usulan fisik dan 3 usulan pengadaan  barang.

"Usulan prioritas ada di Sudin Bina Marga dan Sudin Sumber Daya Air, lebih banyak perbaikan jalan seperti pengaspalan jalan serta perbaikan saluran air," ujar Rahma.

Sementara itu, anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Dwi Rio Sambodo, menilai Musrenbang kali berbeda dari sebelumnya, terutama menyambut Jakarta pasca Ibu Kota yang akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2024. Jakarta akan berubah menjadi Kota Global.

"Untuk itu Kota Jakarta lebih khususnya sampai ke tingkat Kelurahan Utan Kayu Utara agar mengatisipasi dan berbenah diri dalam menata wilayahnya untuk menyambut Kota Global," ungkapnya. (ID)