Puluhan Usulan Warga Terakomodir di Musrenbang Kelurahan Malaka Jaya

Jakarta Timur, (4/3/2024) - Sebanyak 60 usulan yang terangkum dari masyarakat dibahas dalam gelaran Sidang Kelompok Kelurahan Malaka Jaya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Aula Serbaguna Lantai III Kantor Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Senin (4/3/2024). Kegiatan dibuka langsung Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahuddin. 

“Alhamdulillah, kita sudah tuntaskan pembahasan sidang kelompok dari semua usulan warga di Musrenbang Kelurahan Malaka Jaya dapat diakomodir. Bisa dikerjakan di tahun 2024 ini dan dianggarkan untuk dikerjakan di tahun 2025,” jelas Achmad Salahuddin.

Dari 60 usulan tersebut terakomodir untuk dikerjakan sebagai rangkaian dari proses penyusunan APBD tahun 2025 di Kota Administrasi Jakarta Timur. Ini berdasarkan hasil dari Rembuk Rukun Warga (RW) yang tervalidasi berdasarkan kebutuhan dan survei tugas teknis Pra Musrenbang di Kelurahan Malaka Jaya.

Dijelaskan Achmad, usulan fisik masih mendominasi yaitu berupa berbagai perbaikan dan peningkatan infrastruktur seperti jalan dan saluran. ”Diharapkan, dapat direalisasikan bukan pemberi harapan palsu untuk masyarakat,” imbuhnya. 

Lurah Malaka Jaya, Asiyanto, menyampaikan terimakasih bahwa gelaran Musrenbang Kelurahan Malaka Jaya dapat berlangsung sesuai dengan kesepakatan dalam kebutuhan warganya. Tentunya, dari hasil ini menjadikan lingkungan yang maju dalam mensejahterakan masyarakatnya. 

"Dari berbagai  kebutuhan yang diajukan untuk kepentingan warga,” ungkapnya. (AJ)