36 Usulan Warga Terakomodir dalam Musrenbang Kelurahan Halim Perdanakusuma

Jakarta Timur, (5/3/2024) - Sebanyak 36 usulan warga diakomodir dalam Sidang Kelompok Kelurahan Halim Perdanakusuma Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 akan dikerjakan tahun ini dan dianggarkan tahun 2025. Musrenbang yang dipimpin Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, berlangsung di Aula Lantai III Kantor Kelurahan Halim Perdanakusuma, Selasa (5/3/2024). 

“Alhamdulillah, semuanya kita bahas untuk dijadikan perhatian kita bersama, sehingga seluruh penjelasan dari SKPD terkait dapat diterima oleh warga dan bukan pemberi harapan palsu,” kata Wakil Walikota. 

Menurutnya, 36 usulan tersebut dirangkum sesuai kebutuhan warga dari 16 RW di lingkungan Kelurahan Halim Perdanakusuma. Saat ini masih mendominasi pada perbaikan saluran.

“Ini menjadi perhatian, yang sekiranya bisa dikerjakan ditahun 2024 ini terealisasikan. Sisanya usulan kebutuhan warga yang di teruskan untuk dianggarkan di tahun 2025,” tambahnya

Lebih lanjut dikatakan, Wakil Walikota, pihaknya juga mengapresiasi dari Sudin Gulkarmat Kota Jakarta Timur yang membuka ruang untuk warga dalam mengikuti pelatihan relawan kebencanaan terdiri dari penanggulangan banjir dan kebakaran. 

“Tentunya ini ada bagian daya tarik kepada warga ya, selain pelatihan mengatasi kebencanaan juga perhatian dalam APAR berupa pengisian hydrant,” ungkapnya. 

Sementara itu, Lurah Halim Perdanakusuma, Heru Suryono, mengakui senang Musrenbang berjalan lancar. Terdapat 37 usulan hasil pra Musrenbang dapat terakomodir sebanyak 36 usulan. 

“Kita akan amati bersama untuk memastikan seluruh usulan dapat direalisasikan, sehingga apa yang dikatakan Ibu Wakil Walikota berikan harapan yang baik untuk dikerjakan,” pungkasnya. (AJ)