Walikota Imbau Anak Muda Tidak Lakukan Sahur On The Road dan Sahur Keliling

Jakarta Timur, (5/3/2024) - Menjelang Bulan Suci Ramadan, Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengimbau untuk seluruh warga Jakarta Timur terutama anak-anak muda agar tidak melaksanakan sahur on the road. Hal itu ditegaskan Walikota saat memimpin Sidang Kelompok Kelurahan Balekambang Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Ruang Aula Serbaguna Lantai 3 Kantor Kelurahan Balekambang, Selasa (4/3/2024).

“Sahur on the road yang dilakukan anak-anak remaja dan anak muda, biasa dilakukan saat Ramadan, kumpul-kumpul dan kita tidak tahu di luar seperti apa. Suka terjadi gesekan, atau keributan yang menimbulkan tawuran,” kata Walikota.

Terkait hal tersebut Wali Kota Admistarasi Jakarta Timur menyampaikan arahan kepada seluruh pengurus RT dan Pengurus RW, agar menjaga wilayah masing-masing agar di bulan Ramadan tidak disambut dengan tawuran. Ia meminta setiap wilayah membuat kegiatan bermanfaat selama Ramadan.

“Saya imbau dan tekankan kembali tidak ada sahur on the road, dan bangunin sahur keliling biasanya juga bisa menjadi terjadinya gesekan, biar dari musola atau Mmsjid yang membangunkan warga,” tegas Walikota

Walikota meminta setiap wilayah membuat kegiatan-kegiatan bermanfaat selama bulan Ramadan agar di saat malam hari para remaja, anak muda tidak nongkrong di luar yang kurang bermanfaat. Ia mencontohkan kegiatannya seperti pengajian, dan tadarusan.

“Ini agar agar mereka memiliki aktivitas dan menambah ketakwaan dirinya kepada Allah SWT sehingga bisa menjauhkan hal-hal negatif selama Bulan Suci Ramadan,” tuturnya. (JS)